Friday 23 June 2017

FUNGSI WIRAUSAHAWAN SECARA MAKRO

FUNGSI WIRAUSAHAWAN SECARA MAKRO




FUNGSI WIRAUSAHAWAN SECARA MAKRO

Dalam aktivitas perekonomian masyarakat wirausahawan sanagat perpengaruh untuk menciptakan lapangan kerja. Wirausahawan juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan demikian wirausahawan mampu menjalankan usaha kecil sampai menperbaiki perekonimian suatau negara.

  1. Suatu usaha kecil dapat memperkuat perekonomian nasioanal melalui keterikatan usaha itu, misal: Fungsi pemasok dan produksi
  2. Usaha kecil dapat meningkatkan efisiensi ekonomi terutama dalam penyerapan sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber daya lokal. Efisiensi inilah yang mendorong sumber daya manusia dapat menjadikan wirausahawan menjadi tangguh.
  3. Usaha kecil sebagai media distribusi pendapatan nasional dan alat pemerata ekonomi. Hal ini disebabkan oleh usaha kecil yang tersebar hingga ke beberapa daerah.


MENGGERAKKAN KEGIATAN EKONOMI

Wirausahawan sangat berperan penting dalam menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat yang berkaitan dengan dibentuknya suatu peluang usaha baru. pertumbuhan ekonomi suatu negara yang disebabkan oleh meningkatnya PDB rill. Peningkatan PDB riil diperoleh dari beberapa jumlah barang yang diproduksi dan meningkatnya harga. Kenaikan tersebut dapat terjadi apabila memiliki kemampuan untuk menghasilkan inovasi inovasi dan kreativitas wirausaha dalam menjalankan perekonomian. Karya- karya wirausahawan yang diterima masyarakat dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. 

No comments:

Post a Comment

Share & Subscribe Now

ADMINISTRASI USAHA

ADMINISTRASI USAHA Persiapan Adminstrasi Usaha Kebanyakan kegagalan sebuah usaha banyak berawal dari tidak adanya system admi...